Kamis, 12 Juli 2012

INFO TIPS: "6 TIPS MENGGUNAKAN INTERNET SEBAGAI WADAH PELAYANAN" Filed Under: TIPS-TIPS ROHANI Saat ini pelayanan sering kali dilihat sebagai pelayanan yang terlihat di gereja saja, seperti user, kolektan, singer, pemain musik, pemimpin jemaat dll. Jangan kecewa apabila Anda belum terlibat pelayanan tersebut, karena Anda dapat mulai berpatisipasi melayani dengan memanfaatkan media internet. Pernah ada teman saya yang menanyakan pada saya,”Kamu sudah aktif pelayanan”? sebenarnya saya agak terusik juga karena memang teman saya itu memiliki pola pikir kalau saya tidak aktif dan menjadi pengurus di Gereja sepertinya saya tidak terlibat pelayanan. Padahal saat ini pelayanan yang paling efektif adalah di dunia kerja dan dalam kehidupan sehari-hari karena kita belum bertemu mereka yang belum mengenal Tuhan. Oleh karena aktivitas saya seringkali di depan komputer, dan terhubung internet serta banyak menghabiskan waktu dengan pekerjaan, maka saya memutuskan untuk menggunakan waktu saya di depan internet seefektif mungkin agar dapat menjadi berkat. Bekerja juga bisa memuliakan dan melayani Tuhan. selama kita bekerja dengan hati yang benar dan kualitas pekerjaan yang excellent untuk memuliakan Tuhan, saya yakin pekerjaan Anda juga bisa menjadi berkat. Jangan kuatir Anda tidak bisa “Melayani Tuhan” apabila sebagian besar waktu Anda tersita dalam pekerjaan karena Tuhan pun menghargai pekerjaan kita dan sesungguhnya dunia pekerjaan adalah ladang pelayanan yang paling subur saat ini. Ada banyak jalan bagaimana kita dapat melayani dan menjadi berkat melalui media internet. 1. Tampilkan ayat-ayat Alkitab atau kata-kata yang mengandung nilai-nilai Rohani di status BBM (Blackberry Messengger), Yahoo Messengger (YM), Facebook, Friendster, Twiter dll. 2. Kirimkam artikel atau kesaksian yang membangun dan memotivasi bagi teman-teman Anda melalui email, Facebook, Twoo. Twitter dll. 3. Buat renungan atau artikel kita sendiri dan tampilkan di blog pribadi kita atau tampilkan diwebsite rohani yang bersedia menerima. 4. Setiap kali chatting usahakan Anda chatting dengan hikmat alias jangan menggosip atau membual. 5. Baca serta temukan info-info menarik dari internet yang bisa menjadi berkat dan bagikan dengan teman atau kenalan 6. Tampilkan kata-kata yang bisa menjadi berkat buat orang lain di profil yang tampil di situs jaringan seperti Friendter, Twoo dan Facebook. Walau sepertinya sepele, sebenarnya media internet merupakan media yang sangat berguna karena bisa menjangkau banyak orang dengan cara yang mudah. INTISARI: Dari Pada Mengirimkan Kata-Kata Yang Sia-Sia, Bukankah Lebih Baik Kita Menjadi Penyambung Lidah By: SETANGKAI BUNGA KEHIDUPAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar